Loading...
Kabupaten Kubu Raya
085750567650

Tugas dan Tanggungjawab BKK

Tugas dan Tanggung Jawab Pengurus BKK SMK Negeri 1 Rasau Jaya

  • Pembina
  1. Memberikan rekomendasi pendirian BKK ke dinas tenga kerja dan transmigrasi
  2. Memfasilitasi ruangan operasional rutin BKK di sekolah
  3. Mengangkat dan menghentikan ketua BKK dan jajarannya
  4. Memberikan pembinaan teknis penyelenggaraan BKK
  • Penanggung Jawab Kegiatan
  1. Melakukan kerjasama pemasaran lulusan SMK dengan instansi terkait
  2. Melakukan kerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha
  3. Bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan kegiatan BKK
  4. Memberi arahan dalam perancangan program BKK
  5. Mengawasi dan memberikan petunjuk dalam melaksanakan BKK
  6. Menetapkan kebijakan BKK
  7. Mengelola dana untuk kegiatan BKK
  8. Melaporkan kegiatan BKK ke kepala dinas yang membidangi ketenagakerjaan dengan sepengetahuan kepala sekolah
  9. Melaporkan penempatan dan keberadaan lulusan peserta didik smk ke dinas dan kementerian yang menangani pendidikan menengah
  • Ketua BKK SMKN 1 Rasau Jaya
  1. Memberikan persetujuan BKK SMKN 1 Rasau Jaya
  2. Menerima laporan penyaluran tenaga kerja dari BKK SMKN 1 Rasau Jaya
  3. Memberikan pembinaan teknis penyelenggaraan BKK SMKN 1 Rasau Jaya
  • Bendahara BKK SMKN 1 Rasau Jaya
  1. Mengelola Keuangan BKK SMK Negeri 1 Rasau Jaya
  2. Memegang dan mengembangkan uang kas BKK SMK Negeri 1 Rasau Jaya
  3. Membuat laporan keuangan BKK SMK Negeri 1 Rasau Jaya secara berkala

 

 

 

 

  • Petugas IPK dan Petugas perantara tenaga kerja
  1. Menawarkan lulusan ke dunia usaha atau dunia industri
  2. Menjalin hubungan dengan dunia usaha atau dunia industri, Disnakertrans, P2TKIS dan BKK lainnya
  3. Melakukan pendataaan pencari kerja
  4. Melakukan pendistribusian Tenaga Kerja
  5. Menerima permintaan Tenaga Kerja
  6. Memberikan informasi lowongan pekerjaan
  7. Memberikan pelaporan penempatan tenaga kerja secara berkala
  • Petugas penyuluhan bimbingan jabatan dan analisis jabatan
  1. Memberikan informasi mengenai jabatan dan jenis pekerjaan kepada pencari kerja
  2. Memberikan pelayanan kepada pencari kerja untuk mengetahui dan memahami gambaran potensi diri dan dunia kerja
  3. Memberikan pelayanan bidang pekerjaan dan karir yang sesuai dengan bakat dan minat serta kemampuan yang dimiliki pencari kerja
  • Petugas Administrasi
  1. Menerima surat masuk
  2. Menyampaikan informasi dari luar kepada yang berkompeten
  3. Membuat daftar lowongan kerja yang tersedia
  4. Membuat dan menyerahkan laporan bulanan
  5. Melayani pendaftaran calon tenaga kerja
  6. Mendata dan mencari lulusan yang belum bekerja
  7. Memberikan layanan konsultasi kepada lulusan yang sudah bekerja maupun yang belum kerja.